INFO KELURAHAN

LANSIA KEPUHARJO LOMBA PBB DAN SENAM LANSIA DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT RI KE-77
05 September 2022   145 kali

Sebelumnya Kelurahan Kepuharjo menggelar lomba fashion week khusus lansia, kali ini warga menggelar lomba PBB dan Senam Lansia di RW 06, yang diikuti sejumlah kelompok lansia dan pra lansia.

Ada beberapa kegiatan dalam rangka peringatan HUT RI ke-77 Th masih digelar meskipun sudah memasuki bulan September. Salah satunya di Kelurahan Kepuharjo, Kecamatan Lumajang, pada hari minggu 4 September 2022 kemarin.

Menurut Lurah Kepuharjo, Joko Setiyo, kegiatan ini sengaja digelar untuk memberikan semangat dan motivasi para lansia, untuk tetap produktif berkegiatan di usia senja.

"Mereka masih bersemangat dan energik mengikuti kegiatan seperti ini. Semangat seperti ini yang harus kita apresiasi di usia mereka yang cukup senja," ungkap Lurah Kepuharjo Joko Setiyo.

Lebih lanjut dikatakan bahwa serangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-77 yang digelar dinilai mampu menggerakkan perekonomian warga, utamanya sektor UMKM seperti jajanan, makanan ringan dan minuman.

Kali ini lomba PBB Lansia Kelurahan Kepuharjo juga didukung beberapa elemen seperti TNI/Babinsa dan Babinkamtibmas dari Polsek setempat, sebagai langkah nyata memupuk rasa nasionalisme di benak warga.

Diharapkan lansia terus aktif baik dalam kegiatan fisik, organisasi, sosial dan budaya. Selain fisik sehat, jiwa juga harus terisi karena itu akan membuat kita merasa muda dan sehat diusia tua. 

Kembali