INFO KELURAHAN

LOMBA KEPUHARJO FASHION WEEK LANSIA DALAM RANGKA HUT RI KE-77 TH DAN HUT KEPUHARJO KE-22TH
21 Agustus 2022   194 kali

Kakek 77 Tahun ikut Fashion Week Lansia dalam Peringatan HUT RI ke-77 Th, dan HUT Berdirinya Kelurahan Kepuharjo ke-22 Th.

Usia lanjut tak menghalangi orang untuk ikut kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, seperti lomba Fashion Week Lansia yang digelar Kelurahan Kepuharjo.

Puluhan peserta ikut serta dalam kegiatan yang digelar di Jalan Langsep, tepat di depan Kantor Kelurahan Kepuharjo. Mereka juga mewakili RT/RW untuk meramaikan kegiatan unik ini.

Menurut Joko Setiyo, Lurah Kepuharjo, kegiatan ini sengaja digelar untuk menambah semangat para lansia, sekaligus sarana berolahraga jogging dan rekreasi di usia senja.

"Biar para lansia di Kepuharjo tetap aktif, tetap bisa berpartisipasi dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 ini".

Peserta fashion lansia berjalan di catwalk jalanan di depan kantor kelurahan. Dengan beragam dandanan modis ala tempo dulu, peserta terlihat asyik berlenggak-lenggok di hadapan warga dan dewan juri.

Tercatat peserta tertua di Fashion Week Lansia ini adalah Susilo Raharjo dari RT 1/RW 5. Uniknya, kakek berusia 77 tahun ini berjalan berpasangan dengan sang istri yang juga menjadi peserta.

Panitia membatasi syarat minimal peserta adalah 55 tahun. Meskipun usia lanjut, seluruh peserta berusaha totalitas dalam mengikuti lomba yang berhadiah sejumlah doorprize ini.

"Kami juga menggandeng adik-adik SMKN 2 Lumajang, baik sebagai dewan juri maupun sebagai peserta partisipatif, biar makin meriah. Alhamdulillah peserta, panitia, juri maupun warga yang menonton semua bersemangat".

Rangkaian kegiatan dalam rangka hari kemerdekaan sengaja digelar secara meriah, sekaligus dalam rangka peringatan berdirinya Kelurahan Kepuharjo setiap tanggal 14 Agustus.

"Tahun ini Kelurahan Kepuharjo tepat berusia 22 tahun, sebelum pemekaran masih masuk dalam Kelurahan Rogotrunan".

Ditambahkan, Kelurahan Kepuharjo menggelar sejumlah kegiatan selama bulan Agustus. Sebelumnya telah digelar lomba mancing pada tanggal 28 Juli, mengawali Kegiatan yang selama 2 tahun ini fakum.

Lurah Kepuharjo mengharapkan warga Kepuharjo Lumajang mendukung rangkaian kegiatan peringatan HUT RI tahun ini, sebagai upaya menguatkan rasa nasionalisme sekaligus kebersamaan warga.

Kembali